Samsung A03S, HP Murah Terbaik 2021

Samsung mengeluarkan produk terbarunya dengan series A03S. Setelah sebelumnya Samsung mengeluarkan A02s, kali ini Samsung A03s juga resmi dirilis. Bisa dibilang, Samsung keluaran baru ini merupakan penerus dari Samsung A02s. Samsung series A yang dirilis kali ini cukup menarik banyak peminat. Alasannya, karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau  dan kualitas HP yang cukup bagus.

Namun, sebelum peminat mewujudkan niatnya untuk membeli HP ini, calon pembeli perlu terlebih dahulu mengenal seperti apa HP terbaru Samsung ini. Untuk mengetahui penjelasan lengkap A03s, silakan simak penjelasan dibawah ini.

  1. Spesifikasi Samsung A03s

Samsung A03s hadir dengan layar LCD dengan resolusi HD Plus seluas 6,5 inci, aspek rasio 20;9. Desain yang digunakan pada layar Samsung kali ini berupa desain Infinity-V. Pada HP ini terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2MP di bagian punggung.Tiga kamera tersebut dimuat dalam bentuk persegi panjang berikut LED Flash. Kenudian juga terdapat satu kamera selfie 5 MP di bagian layar depan yang dimuat dalam poni (notch).

HP ini ditenagai oleh chip MediaTek Dimensity Helio P35 dengan sistem operasi Android 11. Yang dibalut antarmuka One UI Core 3.1 yang menjadi khas Samsung.  Kapasitas penyimpanannya sendiri terdiri atas RAM 4 GB serta memori internal 64 GB yang masih bisa diperluas hingga 1TB dengan bantuan microSD. Selain itu, HP ini juga dilengkapi oleh kapasitas baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 15W dan fitur lainnya seperti Bluetooth 5.0, USB Type C, Dual SIM, speaker Dolby Atmos, Live stickers, jack audio 3,5 mm, WiFi 802. 11 b/g/n, serta fingerprint scanner (side mounted).

  1. Harga jual Samsung A03s

HP merk Samsung yang baru rilis akhir-akhir ini tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Blue, Black, dan White. Untuk harganya sendiri, HP ini dibanderol Rp 1,799.000 rupiah. Harga yang ditawarkan Samsung ini tentu sesuai dengan spesifikasi yang sudah dijabarkan sebelumnya. Kabarnya, HP ini dibanderol dengan harga 1.699.000 Rupiah selama periode flash sale 1-7 September di Shopee dan Samsung.com. Selain mendapat potongan harga sebesar Rp 100. 000, pembeli juga akan mendapatkan paket bundling data Telkomsel dengan membayar Rp 50.000 saja setiap bulannya selama 12 bulan.

  1. Pasar Penjualan

Anggota terbaru untuk keluarga Galaxy A series dari Samsung ini sudah lebih dulu diluncurkan di India. Namun sekarang HP ini disediakan untuk pasar Indonesia.

  1. Tanggal Rilis di Indonesia

Samsung ini dirilis di Indonesia pada bulan September 2021 lalu. Tepatnya pada tanggal 1 September 2021.

  1. Kelebihan

Samsung A03s ini  dilengkapi oleh chipset MediaTek Helio P35 (12nm) Octa-Core 2,35 GHz. Kinerja dari Samsung ini juga terbilang cukup baik dan bisa diandalkan untuk HP entry-level. Baterai pada perangkat ini diklaim mampu bertahan lama untuk pemakaian normal, ditambah tersedianya fitur fast charging 15W yang membuat pengisisan daya menjadi lebih cepat. Kemudian, sensor sidik jari yang tersedia pada bagian tombol power HP ini memudahkan jari pengguna menjangkaunya.

  1. Kekurangan

Kekurangan dari HP ini sebenarnya hanya pada kamera macro yang beresolusi 2 MP saja. Kamera ini dimungkinkan akan menghasilkan gambar yang kurang jelas untuk ukuran besar.

  1. Apa Bedanya dengan Samsung A02s

Samsung A02s memiliki konsep desain dengan ukuran dan berat yang relative sama. Perbedaan antara keduanya ini terletak pada performanya, dimana A02s masih menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 450 sedangkan A03s sudah menggunakan SoC MediaTek Helio P35. Samsung A02s masih mengandalkan sistem operasi Android 10. Kemdudian A02s tidak dibekali fitur keamanan sensor sidik jari.

HP Samsung A03s ini cocok untuk menjadi alternative bagi orang-orang yang sedang mencari HP murah berkualitas.