Cara Mudah Membuat Kopi Nescafe Sachet Ala Kafe Sederhana

Karena banyaknya kafe-kafe yang menyediakan berbagai macam kopi kekinian membuat para pecinta kopi semakin senang akan hal itu.

Namun bukankah boros juga kalau kita setiap hari harus pergi ke kafe hanya untuk membeli minuman kopi kekinian saja. Apa kalian juga tidak bosan setiap hari meminum kopi yang sama di kafe tersebut.

Bagi kalian yang mungkin sedikit berhemat, patutnya membuat kopi sendiri di rumah bukan. Tenang saja kami akan memberikan tips agar bisa membuat kopi layaknya di kafe-kafe sederhana yang biasa kalian jadikan tempat tongkrongan.

Jika penasaran, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Cara Membuat Kopi Ala Kafe Sederhana

Sebelum kalian lanjut membuat kopinya, alangkah baikanya menyiapkan beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan. Jika kalian bingung memilih jenis kopi apa yang akan dijadikan bahan, alangkah baiknya menggunakan kopi nescafe sachet. Selain mudah didapat produk tersebut juga sangat terjangkau apalagi bagi kalian yang mau berhemat.

Adapun bahan-bahan pendung seperti susu, gula secukupnya, dan juga creamer untuk menambah cita rasa dari kopi kekinian yang akan kalian buat nantinya. Jika sudah menyiapkan bahan-bahan berikut, mari simak langkah-langkah membuat kopi kekinian ala kafe sederhana, berikut cara-caranya.

  1. Pilihlah Jenis Kopi yang Sesuai

Dalam membuat kopi kekinian, yang perlu kalian perhatikan adalah memilih jenis kopi apa saja yang sesuai dengan selera kalian. Kami sarankan untuk memilih kopi nescafe sachet, karena harganya yang sangat terjangkau dan sudah tersedia di berbagai toko yang ada di Indoensia.

  1. Memilih Campuran Susu yang Tepat

Langkah selanjutnya untuk membuat kopi ala di kafe adalah memilih campuran untuk kopi susunya. Dalam pemilihan susu ini, kalian bisa menggunakan susu yang masih memiliki kandungan lemak. Karena lemak akan mudah menghasilkan foam dan memberi konsistensi lebih baik.

Namun lemak yang ada di dalam susu tersebut juga harus kalian perhatikan betul-betul, jika tidak sesuai selera kalian maka kopi susu kekinian akan menjadi eneg dan tidak bisa dinikmati lagi.

  1. Suhu Air

Adapun faktor penting lainnya yaitu mempertimbangkan suhu air ketika ingin membuat kopi kekinian di rumah. Ternyata air merupakan penunjang yang sangat penting dalam pelarut serta aroma yang dihasikan. Suhu air juga merupakan salah satu hal yang penting untuk menyeduh kopi.

Biasanya untuk membuat secangkir kopi kekinian kalian perlu memanaskan air dengan suhu mulai 92 sampai 93 derajat celcius. Kopi akan terasa sangat nikmat jika suhu air yang kalian masak mendekati angka di atas.

  1. Campurkan Creamer Secukupnya

Setelah kalian selesai mencampur kopi nescafe sachet kekinian ala kafe sederhana, yang terakhirr kalian bisa menambahkan creamer secukupnya. Lalu kopi siap disantap.

Itulah beberapa cara untuk membuat kopi nescafe sachet kekinian ala kafe sederhana, cukup mudah bukan? Ayo buat sendiri di rumah kalian, ya.