Taman Pintar Jogja

Wisata Edukasi Modern yang Wajib Dikunjungi

Taman Pintar Yogyakarta merupakan salah satu wahana bermain sekaligus belajar untuk anak-anak yang disediakan oleh pemerintah kota Yogyakarta untuk menyediakan sarana pembelajaran sains bagi siswa yang mendukung kurikulum pendidikan serta memotivasi anak dan generasi muda untuk mencintai sains. Wahana bermain yang berada di sebelah timur jalan Malioboro ini menyediakan berbagai wahana permainan yang tidak hanya mendidik, namun akan membuat buah hati Anda merasa senang. Taman pintar ini bisa dinikmati oleh anak-anak yang belum sekolah hingga anak-anak usia sekolah menengah untuk memperluas dan mempendalam pelajaran sains di sekolah melalui pengamatan langsung karena bisa dibilang secara sederhana, Taman Pintar Jogja adalah laboratorium dalam kemasan rekreasi.

Bangunan taman pintar dulunya merupakan bekas pusat perbelanjaan (shopping center) dan mulai dilakukan Relokasi area pada tahun 2004 dengan beberapa tahap pembangunan. Setelah semua tahap selesai, peresmian (Grand Opening) digelar pada 16 Desember 2008 oleh presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono. Target utama pembangunan Taman Pintar menurut pemerintah adalah mendukung program pembelajaran regular di sekolah sejak dini dengan mengasah kreativitas anak didik sedini mungkin dengan harapan akan semakin banyak inovator teknologi yang muncul dari Indonesia. karena lokasinya yang sangat stategis yaitu letaknya di Taman Budaya, Benteng Vredeburg dan Gedung Agung menjadikan bangunan taman pintar ini berfungsi sebagaimana mestinya dan berkaitan dengan bangunan bangunan yang ada disekitarnya. Selain itu juga terdapat ruko-ruko buku dibelakang bangunan taman pintar ini yang pastinya menyediakan berbagai macam buku dari kategori fiksi atau non fiksi.

1 review

  1. Liburan SD ku

    Saat pergi ke sana waktu umurku sekitar 12 tahun. Di sana aku pergi bersama teman2 SD ku berpiknik. Aku di sana menonton film animasi 3D di alam laut. Aku merasa sedang di dalam laut bersama ikan tumbuhan dan karang laut. Sungguh menyenangkan. Aku ingin kesana lagi

Tinggalin rating dan tulis review buat tempat ini

Special Region of Yogyakarta, Indonesia
Lihat peta