Pantai Tanjung Tinggi

Surga Bahari di Belitung

alah satu pantai kebanggaan Kabupaten Belitung yaitu Pantai Tanjung Tinggi yang terletak 30 Km dari pusat Kota Tanjung Pandan. Tanjung Pandan merupakan Ibukota Kabupaten Belitung. Pantai ini pernah dijadikan tempat syuting film terkenal yaitu Laskar Pelangi. Pesona kecantikannya merupakan daya tarik dari pantai ini. Hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna hijau tosca kebiruan serta hamparan bebatuan yang berada di sekitar pantai menambah pesona kecantikan Pantai Tanjung Tinggi.

Pesona Kecantikan Pantai Tanjung Tinggi BelitungKecantikan pantai-pantai di Belitung memang tidak diragukan lagi, sebagai contoh Pantai Tanjung Tinggi atau Pantai Parai Tenggiri. Tak heran banyak para wisatawan lokal maupun mancanegara menjadikan Bangka Belitung sebagai tujuan tempat wisata. Pantai Tanjung Tinggi berbentuk teluk kecil yang memiliki panjang sekitar 100 meter. Karena berbentuk teluk, maka arus ombak di pantai ini relatif kecil, sangat cocok untuk aktivitas olahraga air. Namun, Anda harus tetap berhati-hati, jika tidak ingin tersengat oleh ubur-ubur.

Selain kecantikannya, daya tarik dari Pantai Tanjung Tinggi sebenarnya ada pada hamparan batu-batu granit yang ada di sekitar pantai. Tepatnya berada di sebelah timur pantai. Batu-batu tersebut memiliki ukuran yang beraneka ragam, ada yang sangat besar dan relatif kecil. Jika Anda gemar fotografi, Anda bisa mengambil objek batu-batu tersebut sebagai modelnya dengan latar belakang Pantai Tanjung Tinggi dan matahari terbenamnya.

Pemandangan Sunset Pantai Tanjung Tinggi BelitungTidak hanya menikmati pesona kecantikannya saja, Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas olahraga air di Pantai Tanjung Tinggi. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini yaitu, berjemur, berenang, memancing, snorkeling, menyelam, dan menyewa jetski serta menjelajah dengan kano atau perahu karet. Jika Anda melakukan penyelaman, Anda akan menjumpai berbagai jenis, bentuk dan warna spesies laut yang menghuni pantai ini beserta “rumah-rumahnya” yang terbuat dari terumbu karang.

Setelah lelah melakukan berbagai aktivitas, Anda bisa beristirahat di rumah makan yang ada di sekitar pantai. Jangan lupa untuk menikmati salah satu makanan khas Belitung, Pulau Sumatera yang bisa Anda temukan di pantai ini yaitu Gangan. Gangan adalah masakan yang berupa sayur yang menggunakan kunyit sebagai bumbu utamanya, yang kemudian diolah bersama nanas muda dan kepala ikan. Gangan memiliki rasa asam-pedas yang akan menambah selera makan Anda.

Tinggalin rating dan tulis review buat tempat ini

Tanjung Tinggi Beach, Bangka Belitung Islands, Indonesia
Lihat peta