Pantai Olele

Surga Bahari di Gorontalo

Pantai Olele lokasinya sangat mudah di akses. Para penelusur dapat menempuhnya dengan melalui jalur darat maupun jalur laut. Jika melalui jalur darat, maka para penelusur dapat menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan baik roda dua atau roda empat dan para penelusur akan melewati jalanan yang berliku di pinggiran bukit.

Saat perjalanan menuju ke Desa Olele sendiri, para penelusur akan menyusuri jalanan yang berkelok – kelok serta melintasi perumahan penduduk. Selama perjalanan, para penelusur akan disuguhi oleh dua pemandangan yang cukup kontras yaitu di satu sisi para penelusur akan disuguhi pemandangan tebing-tebing curam berpohon. Namun di sisi lainnya, para penelusur akan disuguhi oleh pemandangan hambaran laut biru hijau tanpa batas membentang yang pastinya akan membuat para penelusur terkesima dibuatnya.

Pantai Olele merupakan pintu gerbang utama menuju ke surga Taman Laut Olele dengan alam bahari yang sangat indah. Taman Laut Olele ini menyimpan banyak sekali keindahan diantaranya yaitu Biota Laut, Terumbu karang, Bunga karang raksasa, berbagai jenis spesies ikan, goa jin dengan berbagai ikan hiasnya, dan masih banyak lagi.

Di Pantai Olele ini berbagai kegiatan wisata dapat para penelusur lakukan diantaranya yaitu seperti menikmati indahnya pemandangan, berenang, snorkeling, dan juga diving. Kegiatan yang wajib para penelusur lakukan di tempat ini yaitu snorkeling dan diving, karena tempat yang satu ini menawarkan keindahan pemandangan bawah lautnya yang sangatlah luar biasa.

Di Pantai Olele ini terdapat terumbu karang yang belum terjamah dihiasi oleh pelangi ikan dan biota laut lainnya. Salah satu terumbu karang langka yang dapat para penelusur temui yaitu terumbu yang menyerupai karya seni ukir perupa Picasso dari Itali. Sehingga masyarakat menyebutnya dengan nama terumbu karang Picasso.

Jika para penelusur beruntung saat sedang beraktivitas, maka para penelusur juga akan dapat bertemu dengan ikan lumba – lumba yang nantinya akan dapat para penelusur ajak berenang bersama. Oh ya saat para penelusur melakukan kegiatan snorkeling ataupun diving diharapkan untuk tetap waspada dengan sengatan ubur – ubur yang ada disana. Ubur – uburnya berukuran mini dan sangatlah menarik, tetapi sengatannya akan menimbulkan rasa gatal.

Jika para penelusur ingin melakukan kegiatan seperti snorkeling dan diving, maka sebaiknya membawa peralatan sendiri karena ditempat ini tidak tersedia tempat penyewaan. Bagi para penelusur yang nggak ingin berbasah-basahan namun tetap ingin menikmati indahnya pemandangan alam bawah laut Pantai Olele, maka nggak perlu galau. Karena para penelusur dapat menikmatinya dengan cara naik perahu kayu berkaca asli buatan penduduk siap membawa para penelusur berkeliling mengarungi perairan untuk menikmati keindahan tampak atas terumbu karang, ikan-ikan dan biota laut lainnya.

Pantai Olele memang sangatlah indah dan juga menawan, maka tak mengherankan jika tempat wisata yang satu ini selalu dipenuhi oleh para wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing.

Di Pantai Olele ini belom tersedia fasilitas penginapan. Jadi jika para penelusur ingin menginap bisa di kamar rumah – rumah penduduk lokal. Kalau masalah harga tergantung hasil negoisasi antara para penelusur dengan sang pemilik rumah. Namun para penelusur jangan khawatir, karena harganya pasti terjangkau. Selain itu penduduk sekitar juga sangat ramah terhadap wisatawan yang datang. Selamat berlibur para penelusur

Tinggalin rating dan tulis review buat tempat ini

Olele, Kabila Bone, Bone Bolango Regency, Gorontalo, Indonesia
Lihat peta