Pantai Embe

Pantai Landai Berpasir Putih

Kawasan Teluk Belantung telah lama menjadi tujuan rekreasi masyarakat Lampung. Di teluk ini, kita dapat melihat hamparan air laut nan luas seakan terkepung oleh garis pantai berpasir putih.

Lekukan garis pantai yang mengelilingi laut ini memungkinkan kita untuk menyaksikan keindahan terbit dan terbenamnya matahari dari dua sisi pantai yang berbeda. Salah satu di antara ruas pantai di teluk ini yang menjadi favorit pelancong lokal adalah Pantai Merak Belantung atau kini lebih dikenal dengan sebutan Pantai eMBe.

Pantai eMBe merupakan salah satu wahana rekreasi keluarga yang terjangkau untuk semua kalangan. Salah satu daya tarik yang dimiliki pantai ini adalah hamparan garis pantainya yang berpasir putih.

Fasilitas rekreasi yang ditawarkan pantai ini juga terhitung cukup memadai. Mulai dari outbound track, fasilitas bermain air bagi anak-anak, penyewaan kano, pondok-pondok untuk bersantai, dan aneka kuliner laut.

Pantai eMBe menjadi tujuan rekreasi ideal bagi masyarakat di Lampung Selatan dan Bandar Lampung. Terletak di Kilometer 45 Jalan Lintas Sumatera, pantai ini cukup mudah diakses baik dari arah Bakauheni maupun dari pusat Kota Bandar Lampung. Dari arah Bandar Lampung, terdapat jalan masuk kurang lebih sejauh 3 km menuju ke pantai ini.

Lokasinya yang strategis membuat pantai ini ramai dikunjungi masyarakat di akhir pekan. Di musim liburan seperti libur lebaran atau tahun baru, arus lalu lintas di sekitar jalan masuk ke pantai ini cenderung memadat karena meningkatnya jumlah pengunjung.

Pantai eMBe hanya salah satu wahana rekreasi pantai yang ada di Teluk Belantung. Selain pantai ini, ada beberapa pantai lainnya yaitu Pantai Bagus, Pantai Sapenan, Pantai Tanjung Beo, dan Grand Elty Krakatoa Resort.

Pantai eMBe dan Grand Elty Krakatoa dikelola di bawah satu manajemen, yaitu Krakatoa Nirwana Resort. Dalam pengembangannya, Pantai eMBe diproyeksikan sebagai wahana ekowisata yang tidak sekadar mengedepankan aspek rekreasi, tetapi juga edukasi tentang pelestarian lingkungan kepada masyarakat.

Tinggalin rating dan tulis review buat tempat ini

Merak Belantung, Kalianda, South Lampung Regency, Lampung, Indonesia
Lihat peta