Pantai Batu Lapis

Uniknya Pantai Batu

Belum banyak orang mengetahui lokasi pantai Batu Lapis. Pantai ini menawarkan nuansa yang berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai pada umumnya. Pantai ini berbeda karena adanya lapisan batu yang cukup luas dan terkikis oleh hempasan air laut sehingga menjadikan batu ini berbentuk unik seperti tumpukan meja dan kayu. Awalnya Pantai Batu Lapis dikenal melalui media sosial instagram yang kemudian beberapa orang penasaran untuk mengunjunginya. Jalan menuju ke sana pun tergolong cukup sulit karena tidak adanya jalan permanen. Tidak jauh dari pantai Batu Lapis, kita juga bisa mengunjungi sebuah pulau yang baru-baru ini dikenal yaitu pulau Mengkudu. Pulau mengkudu tidak jauh berdeda seperti pulau pada umunya. Pulau dengan beberapa pantai berpasir dan memiliki pasir timbul yang menjadi “jembatan” ketika kita ingin menyeberang ke pulau Mengkudu. Pantai Batu Lapis dan pulau Mengkudu merupakan satu paket perjalanan yang perlu anda kunjungi karena jaraknya berdekatan. Dari pulau mengkudu kita bisa berjalan kaki untuk menuju Pantai batu Lapis dengan menaiki sebuah bukit. Di atas bukit inilah, pulau Mengkudu terlihat begitu indah dengan pesona hijaunya pepohonan di pulau tersebut dan pasir timbul yang menawarkan keindahan yang berbeda. Berjalan lagi menjauh dari bukit, kita perlahan akan dihadapkan oleh jalan yang curam dan menurun. Jalan ini menuju Pantai Batu lapis tentunya.

Rute 1. Bandar Lampung – Kota Kalianda – Pelabuhan Canti – Pantai Krakatau Kahai Beach – naik kapal ke pulau Mengkudu – jalan kaki ke Pantai Batu Guci (Rute 1 ini kita bisa menggunakan motor bahkan mobil dengan kondisi jalan mulus)

Rute 2. Bandar lampung – Kota Kalianda – Pelabuhan Canti – Simpang Pantai Batu Lapis – Naik ojek ke parkiran motor (jika anda membawa mobil) – jalan kaki ke Pantai batu lapis (Rute 2 ini tidak perlu naik kapal namun bisa langsung menuju parkiran motor terdekat dengan Pantai Batu Lapis. Mobil juga bisa masuk ke area parkir mobil kemudian naik ojek menuju parkiran motor. Namun perlu diingat rute 2 ini merupakan jalan tanah merah. Jika kondisi tanah kering dipastikan anda tidak akan menghadapi masalah. Namun jika kondisi basah anda harus menunggu sampai jalan tersebut kering. Warga setempat mengatakan kepada saya sudah beberapa kali mobil terpaksa menginap di dalam mobil karena jalan basah karna hujan ketika mereka telah sampai di Pantai Batu Lapis)

Tinggalin rating dan tulis review buat tempat ini

Kalianda, Kalianda, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Indonesia
Lihat peta