Kebun Teh Taraju

Permadani Hijau di Perbukitan yang Cantik

Tasikmalaya selain dikenal memiliki cukup banyak objek wisata di Jawa Barat, juga memiliki sejumlah agrowisata alam yang menarik, salah satunya Kebun Teh Taraju. Perkebunan teh ini salah satu perkebunan teh terbesar di Jawa Barat. Letaknya di kecamatan Taraju, sekitar 48 km dari pusat ibu kota kabupaten Tasikmalaya.
Perkebunan tercatat seluas 2.062,272 Ha meliputi perkebunan rakyat 1.329.600 Ha, perkebunan swasta 732,672 Ha, komoditas yang dikembangkan sebagian besar Teh, walaupun juga terdapat juga Aren. Selain itu juga di kiri kanan jalan terdapat perkebunan komoditas alternatit antara lain seperti Kopi, Cengkeh. Jika digabungkan dengan kebun teh yang terdapat di Bojonggambir dan sekitarnya luasnya bisa mencapai 7.320.307 Ha.
Selain pemandangan alamnya yang indah dan kondisi alamnya yang sejuk, di tempat ini juga sudah mulai terdapat fasilitas seperti hotel, rumah makan,messdan fasilitas lainnya. Sehingga bagi mereka yang kemalaman di tempat ini bersama keluarga tidak usah khawatir, karena keamanan dan fasilitas yang memadai.

Tinggalin rating dan tulis review buat tempat ini

Taraju, Tasikmalaya, West Java, Indonesia
Lihat peta