Benteng Tolukko

Indahnya Benteng Tolukko

Ternate terkenal dengan kota yang memiliki banyak Benteng, tercatat ada lebih dari 10 Benteng, dan beberapa yang masih dapat kita nikmati seperti Benteng Tolukko, Kastela , Kalamata, Oranje, Bebe, Kota Naka, Kota Janji, dan Takome.
Benteng Toloko Lokasinya berada di Kelurahan Sangadji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, dari pusat kota anda butuh waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor. Masyarakat setempat juga memberi julukan pada benteng ini seperti Benteng Santa Lucas / Benteng Holland. Benteng ini dibangun pada tahun 1540 beberapa saat setelah berdiri Kesultanan Ternate oleh seseorang bernama Fransisco Serao yang berkebangsaan Portugis.Meski dibangun oleh Portugis, sempat diambil alih oleh Belanda pada 1610. Saat itu, Belanda sudah menjadi bangsa yang mendominasi wilayah Maluku, termasuk Ternate. Benteng Toloko juga dilengkapi dengan terowongan yang merupakan jalan tembus yang terhubung hingga pantai di dekatnya.

Benteng Toloko kini sebagai objek wisata cocok dijadikan objek foto bagi anda pecinta fotografi khususnya, anda akan mendapatkan momen foto istimewa disini,

Tinggalin rating dan tulis review buat tempat ini

North Sangaji, North Ternate, Ternate City, North Maluku, Indonesia
Lihat peta