Libur Lebaran udah dekat! Siapa sih yang nggak suka liburan? Nggak peduli kamu merayakan Lebaran atau nggak, tentu kamu ingin menikmati libur Lebaran dengan puas, menyenangkan, dan hemat tentunya.

Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk melakukan liburan hemat selama musim libur Lebaran? Simak tips berlibur hemat yang jitu berikut ini:

1. Lakukan liburan rame-rame

Kalau kamu punya keinginan untuk pergi berlibur ramai-ramai, kamu bisa ajak teman-teman kamu atau sanak saudara untuk liburan bersama dengan sistem rombongan. Banyak tempat wisata atau agen perjalanan yang menawarkan harga lebih murah dengan sistem rombongan. Keuntungan lainnya, liburan bersama dengan orang-orang yang dekat denganmu tentunya akan menyenangkan.

2. Jadikan rumah teman atau saudara sebagai tujuan berlibur

Daripada nginap di hotel, kamu bisa menginap di rumah saudara atau teman yang memang tinggal di daerah kamu akan berlibur. Selain menjalin silaturahmi, kamu juga berhemat dengan tidak perlu mengeluarkan uang untuk tempat menginap maupun room service seperti di hotel.

3. Cari objek wisata yang baru dibuka

Tempat wisata yang masih buka seperti wahana liburan ataupun hotel cenderung memberikan harga diskon untuk menarik minat wisatawan. Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk belibur dengan lebih murah. Selain itu, kamu juga bisa bangga karena kamu termasuk dalam kumpulan orang-orang pertama yang merasakan berlibur ke tempat tersebut. Cari tempat wisata keren di seluruh Indonesia di bolehtanya.com

4. Ambil paket wisata

Kalau kamu lebih suka berlibur sendiri daripada rombongan, kamu bisa mencoba paket wisata liburan. Biasanya harga akomodasi, tiket pesawat, dan agen menjadi lebih murah jika dibeli secara paketan dibandingkan bila kamu membelinya masing-masing. Jangan lupa untuk memperhatikan syarat pembelian paket tersebut agar kamu tidak sampai merugi.

So tunggu apa lagi? Rencanakan liburan seru kamu lebaran ini. Tahukah kamu begitu banyak tempat wisata di Indonesia yang mungkin belum kamu kunjungi? Dapatkan informasi selengkapnya di www.bolehtanya.com

1 comment

  1. Room yacoub

    mau coba

Leave a Reply